Arsenal Yakin Finis 4 Besar

Arsenal (Reuters/David Klein)
27 Maret 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Finis menjadi empat besar klasemen Liga Premier Inggris menjadi target Arsenal. Hal itu agar mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Pelatih Arsenal, Unai Emery, yakini bisa mewujudkan target timnya tersebut.

Arsenal saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 60 poin dari 30 laga. Namun, posisi Arsenal belum aman. Pasalnya, Manchester United dan Chelsea yang berada di bawahnya tak terpaut jauh.

"Itu menjadi target kami [finis empat besar]. Tapi, kami sadar harus menunggu. Kami bekerja dan mencoba kompetitif pada tiap laga. Sekarang pada delapan laga sisa, kami harus bermain dengan sikap seperti saat menghadapi Manchester United," ujar Emery seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (27/3/2019).

"Kami tahu itu akan sulit karena kami dikelilingi tim-tim besar lain. Tapi, saya pikir kami sudah bekerja sangat baik dan cukup percaya diri memiliki kesempatan di beberapa pertandingan terakhir," imbuhnya.

"Setiap pertandingan menjadi target kami. Kami akan berpikir laga demi laga. Kami akan menghadapi Newcastle United di kandang pada laga selanjutnya, jadi tergantung kami untuk menikmati tiap laga dengan peluang mendapat tiga poin," lanjut Emery.

Arsenal sendiri sudah dua musim terakhir tak lolos ke Liga Champions. Selain finis empat besar, Arsenal juga memiliki cara lain untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Syaratnya, mereka harus juara Liga Europa. Saat ini, The Gunners sudah menjejak babak perempatfinal dan akan menghadapi Napoli.

"Setelah itu, jalur kedua adalah melalui Liga Europa. Kami bisa bermain untuk satu titel dan mencoba cara lain untuk mencapai Liga Champions. Kami ada di momen yang baik, kepercayaan diri tinggi, dan bagus juga terkait kondisi fisik," Kata Emery.