Menang Tipis, Argentina Perlu Banyak Perbaikan

Timnas Argentina (Reuters/Marcos Brindicci)
27 Maret 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TANGER — Timnas Argentina membuktikan bisa meraih kemenangan tanpa Lionel Messi setelah membekuk Maroko dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan di Grand Stade de Tangier, Maroko, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Namun performa La Albiceleste masih disorot karena butuh waktu hingga menit ke-83 untuk memastikan kemenangan lewat Angel Correa. Winger berusia 24 tahun itu menusuk dari sisi kiri, melewati Achraf Hakimi, sebelum melesakkan tembakan yang sukses menaklukkan kiper Maroko, Yassine Bounou.

Sebelum gol itu, Argentina kehilangan akal untuk membuat peluang berbahaya. Lautaro Martinez dkk. bahkan hanya melesakkan dua tembakan on target dari 13 peluang sepanjang pertandingan.

Tak hanya itu, tim besutan Lionel Scaloni juga kalah dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 43%-57%. Namun sang pelatih bersikukuh penampilan anak asuhnya bagus meski hanya mencetak satu gol. Dia memuji semangat yang ditunjukkan Paulo Dybala dkk. meski tim tampil tanpa bintangnya, Lionel Messi.

“Kami bahagia bukan sekadar karena hasilnya, tapi karena kami superior. Itu sangat penting,” ujar Scaloni seperti dilansir Mundoalbiceleste, Rabu.

Selain Messi, Argentina tidak diperkuat andalannya yang lain seperti Angel Di Maria dan Sergio Aguero saat melawan Maroko. Scaloni memilih pemain yang tidak terlalu dikenal macam Esteban Andrada (kiper), Walter Kannemann (bek tengah), Marcos Acuna (bek kiri) hingga Rodrigo De Paul (striker) sebagai starter.

Mereka disandingkan dengan pemain berpengalaman macam Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel. Namun kombinasi ini belum cukup efektif untuk mendominasi laga melawan Maroko. Setelah laga ini, La Albiceleste bakal langsung berkonsentrasi untuk ajang Copa America yang mulai digelar pertengahan Juni.