Lawan Tottenham, Liverpool Punya Bekal Istimewa

Tottenham vs Liverpool (Twitter)
28 Maret 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool memiliki misi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Namun, Liverpool diadang tantangan yang berat yakni melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

Liverpool saat ini duduk di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 76 poin dari 31 laga. Mereka unggul dua poin atas Manchester City di posisi kedua. Tapi, City baru bermain 30 kali.

Tottenham sendiri kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 61 poin. Mereka butuh kemenangan demi menjauh dari kejaran para tim di bawahnya seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Liverpool pun wajib menang atas Tottenham jika ingin mempertahankan posisi puncak. Untung, The Reds punya bekal manis saat menghadapi Tottenham di Anfield. Dalam 24 laga Liga Inggris melawan Tottenham di Anfield, Liverpool tercatat cuma kalah sekali.

Kekalahan itu terjadi pada Mei 2011 alias delapanm tahun silam. Saat itu, The Reds ditangani Kenny Dalglish dan kalah 0-2 dari Tottenham di Anfield. Sisanya, Liverpool sangat perkasa di publik sendiri dengan menang 15 kali dan imbang delapan kali.

Tak cuma lawan Tottenham, Liverpool memang tampil trengginas saat melawan siapa pun di kandang. Anak asuh Jurgen Klopp bahkan tercatat belum terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang terakhir di Liga Premier Inggris.

Tentu catatan apik itu bisa menjadi petaka bagi Tottenham. Apalagi, Harry Kane dkk. tak pernah menang di empat laga terakhir di Liga Inggris. Mereka bahkan menelan kekalahan pada laga terakhir yakni dibekuk Southampton dengan skor 1-2.