Jangan Pikirkan Pemain Baru, MU Harus Fokus Kejar 4 Besar

Aksi pemain Manchester United, Paul Pogba, dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris melawan Brghton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Inggris, Sabtu (19/1 - 2019) malam WIB. (Reuters/Peter Powell)
28 Maret 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United diminta untuk tetap fokus mengejar posisi empat besar Liga Premier Inggris musim ini. Oleh karenanya, Setan Merah harus mengesampingkan urusan transfer pemain baru.

MU saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 58 poin dari 30 laga. Mereka tertinggal dua angka dari Arsenal yang berada di posisi keempat. Selain dengan Arsenal, MU juga berebut posisi empat besar dengan Chelsea yang berada di posisi enam dengan koleksi 57 poin.

Peluang MU finis di posisi empat masih terbuka lebar mengingat Liga Inggris masih menyisakan delapan laga. Demi menyegel posisi empat besar itu, eks pemain MU Andy Cole meminta tim polesan Ole Gunnar Solskjaer itu tak terlalu memusingkan urusan transfer pemain.

"Saya rasa Manchester United harus bisa mengincar semua pemain top selevel dia [Gareth Bale]. Itulah Manchester United. Tapi pertanyaannya sekarang, apakah para pemain itu mau pindah ke Manchester United?. Jika Manchester United gagal lolos ke Liga Champions... Para pemain top itu cuma mau main di sana loh," jelas Cole di Four Four Twenty, Kamis (28/3/2019).

Selain Bale, MU juga dikaitkan dengan Antoine Griezmann, Raphael Varane, Samuel Umtiti, hingga Kalidou Koulibaly. "Orang-orang tidak akan berpikir soal uang ketika Anda bermain di level elit. Orang-orang kadang berpikir ini semua soal uang, tapi Anda bicara soal pemain di level top."

"Anda ingin bermain di Liga Champions atau mendapat lebih banyak uang? Mereka bakal memilih Liga Champions, karena mereka ingin menjuarainya - kompetisi yang spesial. Jika Manchester United gagal ke Liga Champions, akan semakin sulit untuk mereka mendatangkan pemain top. Akan sangat sulit," tandas Cole.