Saran untuk Gareth Bale Agar Cemerlang di Madrid

Gareth Bale (Reuters/Sergio Perez)
28 Maret 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Gareth Bale tampil tak konsisten di Real Madrid. Bahkan pada musim ini, masa depan Bale dispekulasikan. Eks gelandang Madrid, Rafael van der Vaart pun memiliki resep tersendiri agar pemain asal Wales itu tampil cemerlang bareng Los Blancos.

Bale sendiri diharapkan bisa menjadi mesin gol baru Madrid menyusul pindahnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Namun, penampilan Bales justru menurun. Dia tak mendapat tempat saat Madrid diasuh Julen Lopetegui atau Santiago Solari. Dia kembali dipercaya saat Zinedine Zidane kembali menjadi pelatih.

Sepanjang musim ini, Bale baru dimainkan 35 kali di semua kompetisi dan lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. Bale tercatat membuat 14 gol dan lima assist. Performa yang kurang apik itu sempat membuat Bale disoraki pendukung Madrid.

Meski kontraknya masih tersisa hingga 2022 mendatang, Bale sudah dispekulasikan bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Van der Vaart pun memberi saran kepada Bale agar tampil gemilang. Dia meminta Bale agar lebih egois.

"Aneh, tapi di Belanda kami mengatakan bahwa terkadang Anda perlu menjadi keparat. Anda juga bisa menjadi keparat yang positif kok," tutur Van der Vaart seperti dikutip dari kepada Standard, Kamis (28/3/2019).

"Dia itu bernilai 100 juta euro. Mereka membayar banyak uang dan dia harus melakukannya. Di tahun terakhir dia di Spurs, dia mengambil setiap tembakan bebas, dia memutuskan segalanya. Itulah yang harus dia lakukan [di Real]. Aku sadar itu sulit, karena mereka punya banyak sekali pemain bagus, tapi dia seharusnya lebih seperti itu."

"Gareth adalah seorang pemain yang menakjubkan, tapi dia adalah seseorang yang harus merasakan kepercayaan diri. Dia harus merasa bahwa dia diterima. Tapi aku tahu bahwa Real itu klub yang sulit kalau Anda tidak tampil bagus. Tidak peduli apakah Anda Ronaldo, Bale atau Van der Vaart. Mereka akan mendepak Anda meski baru setahun," tandasnya.