Usai Dipermanenkan, Solskjaer Harus Pagari Rashford

Marcus Rashford (Reuters/Eddie Keogh)
28 Maret 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Ole Gunnar Solskajer tampaknya harus mulai memikirkan proyeksi jangka panjang skuat Manchester United (MU) setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih permanen. Pemain seperti Paul Pogba, Anthony Martial hingga Marcus Rashford tentu layak dipertahankan menyusul performa mengilap bersama Solskjaer.

Namun belakangan MU mendapat godaan dari Barcelona yang ingin mendatangkan Rashford ke Camp Nou musim depan. Dilansir Daily Mail, Barca dikabarkan siap menggelontorkan dana 100 juta poundsterling (Rp1,88 triliun) untuk memboyong Rashford.

Blaugrana juga bersedia mengorbankan salah satu dari Philippe Coutinho atau Malcom sebagai bagian transfer. Rashford sendiri disebut-sebut ditawari gaji hingga 150.000 poundsterling (Rp2,82 miliar) per pekan andai bersedia hijrah ke Camp Nou.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan Blaugrana tengah serius mencari pengganti Luis Suarez yang sudah memasuki 32 tahun. Manajemen MU dikabarkan merespons positif tawaran Barca tersebut. Bahkan Mundo Deportivo mengklaim United sudah menghubungi agen Coutinho, Kia Joorabchian. Coutinho memang tidak betah di Camp Nou setelah hanya 16 kali bermain sebagai starter bagi Barca musim ini.

Namun melego pemain potensial macam Rashford tentu bisa menjadi blunder fatal bagi MU. Rashford sudah menjadi bagian penting tim sejak 2016 atau saat usianya masih 18 tahun. Penyerang Timnas Inggris itu kali pertama dipromosikan Louis van Gaal ke tim utama United pada 2016. Rashford masih memiliki kontrak dengan Man United 2020.

Manajemen United masih berharap bisa memperpanjang kontrak sang pemain. Rashford sendiri belakangan disebut telah mengikrarkan kesetiaannya pada Setan Merah. Ini setelah Solskjaer banyak memberinya kesempatan di tim yang membuat performanya meningkat pesat.

Di sisi lain, United tampaknya juga mulai berancang-ancang andai salah satu amunisi lini depan mereka hijrah. Setan Merah disebut tengah mengincar Gareth Bale (Real Madrid) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund). Eks bek sayap MU, Phil Neville, menilai kehadiran dua pemain itu akan meningkatkan daya saing tim di kompetisi.

“Bale merupakan pemain yang sudah jadi. Sedangkan Sancho merupakan pemain yang 'lapar',” ujarnya dilansir FourFourTwo