Kalah Adu Penalti, Persija Jakarta Tersingkir dari Piala Presiden 2019

Persija vs Kalteng Putra (detik.com/Rifkianto Nugroho)
28 Maret 2019 18:19 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka terhenti di babak perempatfinal setelah kalah adu penalti melawan Kalteng Putra di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/3/2019) sore WIB.

Dikutip dari detik.com, Persija langsung menggebrak sejak awal. Paluang terbuka pertama hadir pada menit kedelapan. Riko Simanjutak gagal memanfaatkan bola terobosan. Dia tak melakukan tembakan, malah mengirim bola ke tengah yang bisa dihalau bek Kalteng Putra.

Riko kembali melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-12. Dengan kali kiri, kekuatan tendangannya masih lemah. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali mengancam pada menit ke-25. Tendangan bebas Bruno Matos masih bisa diantasipasi kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kalteng mampu unggul lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-56, Patrich Wanggai mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Gol itu mendapat protes dari para pemain Persija karena bola terlihat mengenai tangan Wanggai sebelum masuk ke gawang. Tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Persija baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-76. Gol itu itu berbau offside. Bruno Matos ada di belakang pemain terakhir Kalteng Putra, bisa menceploskan bola ke gawang. Gol itu disahkan wasit. Skor imbang bertahan hingga waktu normal usai. Pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Ismed Sofyan menjadi ekskutor pertama Persija, bisa menceploskan bola. I Gede Sukadana gagal menyamakan kedudukan, Shahar Ginanjar sukses memblok tendangannya. Fitra Ridwan gagal. Tendangannya bisa ditangkap kiper Kalteng Putra, Dimas Galih. Ferinando Pahabol membawa Kalteng Putra menyamakan kedudukan.

Rohit Chand kembali membawa persija unggul 2-1. Onorionde K John menyamakan kedudukan. Tendangan Bruno Matos menerpa mistar! Rizky Dwi Febriyanto melakukan eksekusi sempurna, Kaltng Putra berbalik unggul 3-2.

Persija memperpanjang adu penalti. Tendangan Ryuji Utomo menyamakan kedudukan 3-3. Diogo Campos Gomes mengantarkan Kalteng Putra ke semifinal, menang adu penalti 4-3 dari Persija.

Susunan Pemain:

Persija: Shahar; Maman, Paulle, Ismed, Dany; Rohit, Ramdani, Matos; Riko, Heri, Escobar.

Kalteng Putra: Dimas; Onorionde, Rafael, Wasyiat; Sukadana, Rizky, Yu Hyunkoo; Antoni, Camos, Wanggai, Pahabol

Sumber : detik.com