3 Pemain Deal, Persebi Boyolali Masih Buru Striker

Persebi Boyolali (Istimewa)
28 Maret 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, BOYOLALI - Persebi Boyolali kembali menjalin kesepakatan dengan tiga pemain untuk memperkuat Laskar Pandan Arang di Liga 3 musim 2019. Meski begitu, Persebi masih memburu pemain berposisi striker untuk menunjang daya gedor tim ke gawang lawan-lawan yang akan mereka hadapi.

Tiga pemain yang sudah menjalin kesepakatan adalah Fahmi Adam, Ade Gilang, dan Sofyan Hadi. Fahmi adalah mantan penjaga gawang PSIP Pemalang 2018 dan pernah memperkuat Persebi pada 2017. Sama dengan Fahmi, Ade yang berposisi sebagai gelandang juga pernah berseragam PSIP dan Persebi. Sementara Sofyan adalah mantan striker Sleman United dan PPSM Magelang.

Tambahan tiga amunisi baru tersebut membuat Persebi kini memiliki 20 pemain yang siap mati-matian berlaga di kancah Liga 3 musim ini. Persebi masih memiliki empat atau lima slot pemain untuk menggenapi skuat musim ini.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan pemain-pemain yang sudah deal adalah pemain yang mengikuti seleksi pekan lalu. Ia sudah meminta mereka pulang untuk mempersiapkan segalanya. “Saya minta mereka kembali ke mes Persebi pada 7 April 2019 mendatang. Saya sudah menyiapkan program latihan dimulai pada 8 April 2019 pagi,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (28/3/2019).

Legenda Arseto Solo itu mengatakan seluruh pemain berusia 22 tahun ke bawah. Ia masih menunggu regulasi untuk kuota pemain senior. Rencananya, jika diizinkan manajemen, ia ingin menambah lima pemain lagi sehingga total skuat Persebi berjumlah 25 orang. “Tapi itu tergantung manajemen, boleh enggak kalau 25 pemain,” kata dia.

Sukisno menjelaskan, seluruh posisi sesuai skema yang akan ia pakai sudah terpenuhi kecuali posisi striker. Ia mengatakan sudah berbicara dengan salah satu pemain potensial Solo, Adhanur, untuk bergabung. Pemain yang berposisi sebagai striker itu memang dipanggil Pelatih Persis Agus Yuwono (AY) dalam seleksi beberapa waktu lalu. Namun, namanya tak masuk dalam rencana AY.

“Adhanur sudah bilang siap. Saya suruh dia datang pas latihan perdana 8 April 2019. Kami pantau dulu. Kalau memenuhi, akan kami kontrak karena kami memang butuh striker,” kata dia.