Bekuk Tira-Persikabo, Persebaya Surabaya Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019

Logo Piala Presiden 2019
29 Maret 2019 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Bajol Ijo itu sukses menaklukkan PS Tira-Persikabo di babak perempatfinal dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019) sore WIB.

Dikutip dari detik.com, Persebaya bisa unggul cepat. Manuchekhr Dzhalilov mampu mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjaln dua menit. Umpan silang Amido Balde dari sayap kiri, disundul Irfan Jaya ke tengah kotak penalti Tira-Persikabo. Dzhalilov melakukan tendangan salto untuk membawa Bajul Ijo unggul 1-0.

Persebaya terus menekan. Peluang berbahaya lainnya hadir pada menit ke-21. Tendangan Ruben Sanadi bisa ditahan oleh kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra. Angga lantas mampu melakukan penyelamatan lagi! Sundulan Dzhalilov pada menit ke-24, masih bisa ditepis oleh eks pemain Madura United itu. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tira Persikabo mencoba keluar menyerang. Mereka mengancam pada menit ke-53, melalui Parfait Essengue. Pemain asal Kamerun itu melepaskan tendangan jauh, masih meleset karena membentur pemain Persebaya.

Tira-Persikabo akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Osas Saha yang menjebol pertahanan Persebaya. Tendangan sudut Wawan Febrianto disambut dengan sempurna oleh eks pemain Persija itu.

Persebaya kembali unggul setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87. Osvaldo Haay dilanggar oleh Abduh Lestaluhu di dalam kotak penalti. Lizio yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang.

Balde lantas mengunci kemenangan Persebaya. Muhammad Hidayat mencuri bola dari Essengue, bisa mengirim umpan ke Oktafianus Fernando. Umpan silang pemain nomor punggung delapan itu diselesaikan dengan sempurna oleh Balde, Persebaya unggul 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar, Novian, Dutra, Hansamu, Ruben, Fandi, Misbakus, Lizio, Irfan, Jalilov, Balde

Tira-Perskabo: Angga, Khurshed, Abduh, Rifad, Vava, Ciro, Guntur, Pafait, Wawan, Arnaud, Osas

Sumber : detik.com