Cardiff Vs Chelsea: Mau Mainkan Hudson-Odoi, Sarri?

Callum Hudson/Odoi (Reuters/Hannah McKay)
31 Maret 2019 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, CARDIFF - Keinginan fans Chelsea agar pelatih Maurizio Sarri memainkan Callum Hudson-Odoi sebagai starter sepertinya bakal bertepuk sebelah tangan. Pendukung The Blues belakangan santer mendesak Sarri agar memainkan Hudson-Odoi setelah penyerang berusia 18 tahun itu tampil energik saat menjadi starter Timnas Inggris melawan Montenegro pada kualifikasi Euro 2020 pada jeda internasional. 

Kehadirannya di sayap Inggris cukup mencuri perhatian pendukung The Blues. Padahal di level klub, Hudson-Odoi nyaris tak pernah mendapatkan tempat di skuat utama The Blues. Dia baru dimainkan Sarri sebanyak lima kali di Liga Premier musim ini, itu pun dari bangku cadangan. 

Beberapa klub ternama disebut-sebut memburu tanda tangan Hudson-Odoi. Bayern Munich dilaporkan akhirnya menyerah menggaet wonderkid Inggris tersebut. Namun, gantian Manchester United dan Barcelona yang kini melirik pemain yang pernah membawa Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu itu.

Meski demikian, Sarri tidak mau didekte suporter The Blues dengan memberikan jaminan Hudson-Odoi ke line-up Chelsea saat timnya melawat ke markas Cardiff City, di Cardiff Stadium, Cardiff, Minggu (31/3/2019) pukul 20.05 WIB. Pelatih asal Italia ini mengindikasikan memainkan trisula Eden Hazard, Gonzalo Higuain, dan Pedro/Willian di lini depan timnya.

"Pertandingan kualifikasi Euro, levelnya sangat rendah. Itu bukan level Liga Premier. Ada banyak tim dengan level sangat rendah. Mungkin ada level satu, level dua. Tak wajar jika seorang pemain yang sangat penting untuk sebuah klub bermain melawan Malta dan Siprus, melawan Liechtenstein atau Andorra, namun Callum berpotensi bermain di semua laga [level satu maupun dua]," kata Sarri.

"Dia, saat ini, pemain yang sangat, sangat, bagus. Namun dia masih perlu mengembangkannya lagi. Saya ingin dia yang lebih," jelasnya seperti dilansir theguardian.com, Sabtu (30/3/2019).

Chelsea menang tujuh kali dalam sembilan duel terbaru mereka kontra Cardiff di semua kompetisi. The Blues bisa mengandalkan Hazard. Winger Belgia ini mencetak lima gol hanya dalam tiga duel melawan Cardiff di Liga Premier. Sayangnya, semua gol Hazard tersebut tercipta di Stamford Bridge, bukan di Cardiff Stadium. 

Sarri sendiri masih yakin Chelsea bisa finis di empat besar. Hingga matchweek ke-31, tim asal London Barat ini terdampar ke peringkat keenam klasemen sementara dengan terpaut tiga poin dari Arsenal yang menempati batas terakhir zona Big Four.