Tundukkan Persela di Surajaya, MU Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019

Logo Piala Presiden 2019
31 Maret 2019 18:28 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, LAMONGAN - Madura United (MU) menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Hal itu setelah mereka menaklukkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (31/3/2019) sore WIB, dengan skor 2-1.

Dikutip dari detik.com, gol-gol itu sudah tercipta di menit-menit awal. Madura United unggul lebih dulu pada menit keempat melalui Alberto Goncalves. Berawal dari aksi Zah Rahan di sisi kanan, Beto bisa mengonversi crossing rekannya itu menjadi gol lewat sundulan. Madura United unggul 1-0.

Keunggulan Madura United tak bertahan lama. Persela mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1- melalui Washington Brandao di menit kelima. Mendapat umpan terobosan, Brandao mampu membobol gawang M. Ridho.

Tapi, Madura United kembali unggul tiga menit berselang. Aleksandar Rakic membawa Madura United memimpin 2-1, usai memanfaatkan crossing terukur dari sisi kiri. Tandukannya mengoyak gawang Persela untuk kedua kalinya. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim banyak menebar ancaman. Namun Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua dilanjutkan, Persela nyaris menyamakan skor pada menit ke-56. Washington melewatkan peluang emas, usai gagal mengarahkan bola ke gawang kendati kiper Madura M Ridho sudah mati langkah. Di menit ke-64, Persela kembali mendapat peluang. Kali ini, sepakan bebas Jose Sardon masih menerpa mistar gawang.

Persela terus mengurung pertahanan Madura United. Namun hingga laga usai skor tetap tak berubah. Madura United pun lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019 mengikuti jejak Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, dan Arema FC.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi, Arif, Eky, Jairo, Samsul, Achmad, Jepri, Jose, Kei, Hambalai, Washington

Madura United: Ridho, Rendika, Asep, Fachrudin, Jeimerson, Andik, Marchko, Zulfiandi, Alberto, Rakic, Zah Rahan

Sumber : detik.com