Rekor Baru Benzema, Messi & Ronaldo Tak Punya

Karim Benzema (Reuters/Juan Medina)
01 April 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Karim Benzema mengukir rekor baru bersama Real Madrid. Striker asal Prancis itu membukukan rekor usai menjadi penentu kemenangan Madrid melawan Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-2. Benzema menjadi penentu kemenangan Madrid lewat golnya di menit ke-89. Sementara dua gol Madrid lainnya dicetak Isco dan Dani Ceballos, sedangkan dua gol Huesca dilesakkan Cucho Hernandez dan Xabier Etxeita.

Dikutip dari Marca, Benzema pun membukukan rekor berkat golnya ke gawang Huesca tersebut. Benzema kini sudah mencetak gol ke semua lawannya di Liga Spanyol sejak bergabung dengan Real Madrid, 10 tahun lalu. Sejak saat itu, Benzema telah melawan 34 tim dan semuanya sudah pernah dia bobol.

Torehan Benzema ini bahkan belum pernah dicapai oleh dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi tercatat baru mencetak gol ke 37 tim daro total 40 tim yang pernah ia lawan bersama Barcelona. Tiga klub yang belum pernah dibobol Messi adalah Cadiz, Murcia, dan Huesca.

Sementara itu, Ronaldo mencetak gol ke 32 tim berbeda dari total 33 tim yang pernah ia lawan bersama Madrid. Satu-satunya gawang yang gagal ditembus Ronaldo adalah Leganes.

"Benzema adalah seorang pemain yang sudah berada di sini selama bertahun-tahun dan dia sukses. Mungkin ini adalah musim terbaik dia. Kami senang dengan dia. Masih ada sembilan pertandingan tersisa, dan saya akan mengandalkan dia. Karim adalah pemain kami dan saya tidak bisa melihat itu akan berubah," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.