Piala AFC 2019: Tantangan PSM Makassar Taklukkan Klub Filipina

PSM Makassar (Antara Foto/Yulias Satria Wijaya)
01 April 2019 20:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BOGOR - PSM Makassar mendapat tantangan dari klub Filipina, Kaya Iloilo FC, dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019. PSM berhasrat menumbangkan Kaya FC demi merebut posisi puncak klasemen.

Duel PSM kontra Kaya FC itu akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (2/4/2019). Laga itu diprediksi bergulir sengit karena menjadi duel dua tim teratas dalam Grup H.

Dikutip dari detik.com, PSM saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup H dengan koleksi empat poin. Jumlah itu sama dengan koleksi Kaya FC yang berada di puncak. Hanya, Kaya FC lebih unggul selisih gol lantaran mereka mencetak enam gol dan hanya kebobolan sekali. Sementara, PSM menciptakan delapan gol dan kebobolan empat kali.

Kedua tim pun sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah sama-sama memenangi laga sebelumnya. PSM mengalahkan Laos Toyota 7-3 sedangkan Kaya FC mengandaskan Home United 5-0. Pelatih PSM, Darije Kalezic, antuasis menghadapi laga tersebut. Dia bertekad untuk membuat PSM menguasai papan klasemen Grup H.

"Sangat senang kembali ke Bogor untuk Piala AFC. Seperti yang kalian ketahui kami mengawali dengan bagus. Kami ingin melanjutkan hasil yang bagus," ujar Kalezic, Senin (1/4/2019).

"Besok kami akan main lawan tim yang poinnya sama. Klub yang punya kualitas spesifik di kandang dan saya pikir dari kualitas yang kami miliki kami bisa ambil tiga poin," imbuhnya.

PSM memiliki waktu persiapan cukup lama untuk menghadapi Kaya FC tersebut yaitu dua pekan. Apalagi setelah tersingkir di Piala Presiden 2019 yang membuat PSM lebih fokus menatap Piala AFC.

"Kami sebenarnya keluar dari Piala Presiden untuk mempersiapkan ke Piala AFC dengan baik. Bahwa kalau main di Piala Presiden kami masih main, dan setelah tiga hari kami main lagi. Saya tidak bisa membayangkan," katanya.

Sumber : detik.com