Icardi Dijadikan Biang Keladi Kekalahan Inter Milan

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi. (Reuters/Jennifer Lorenzini)
02 April 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Mauro Icardi memang tidak main ketika Inter Milan takluk 0-1 dari Lazio pada giornata ke-29 Seri-A di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Bahkan, bomber asal Argentina ini tidak masuk skuat Inter.

Namun, Icardi membuat Pelatih Inter, Luciano Spalletti, uring-uringan. Spalletti "disalahkan" karena tidak memasukkan Icardi dalam timnya ketika keok dari Lazio. Kritik itu langsung dibalas Spalletti nada geram. Dia menegaskan, alasannya tidak memasukkan Icardi bukan karena kondisi fisiknya, melainkan sikap sang pemain. Seperti diketahui, ketegangan masih terjadi dalam negosiasi kontrak baru Icardi dengan Inter.

"Memalukan bernegosiasi dengan seorang pemain yang menarik [tidak bangga] jersey Inter. Karena caranya bersikap, dia harus tetap berada di luar tim," jelas Spalletti, seperti dilansir football-italia.net.

Gawang Inter langsung dikejutkan gol Sergej Milinkovic-Savic ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Sejak itu, kedudukan 1-0 untuk Lazio tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan wasit. Inter sepertinya tidak bisa hanya mengandalkan Keita Balde Diago sebagai juru gedor. Spalleti terpaksa memainkan striker 24 tahun itu sebagai starter karena Lautaro Martinez cedera dan Icardi tidak masuk skuat.

Sikap tegas Spalletti terhadap Icardi mendapat dukungan mantan Pelatih Inter, Alberto Zaccheroni. "Spalletti melakukan hal yang akan juga saya lakukan. Melihatnya absen beberapa kali, perlu ada penjelasan ke mereka," jelas dia.

Sementara itu, istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, mengatakan suaminya sebenarnya siap dimainkan. Icardi bahkan sudah kembali berlatih pekan ini. Namun, Spalletti mengabaikannya dari skuat Inter melawan Lazio. "Mauro siap main dan itu semua tergantung keputusan pelatih," ujar Wanda Nara.

Inter harus membereskan persoalan internal klub tersebut jika tidak ingin kembali terluka di pertandingan berikutnya. Nerazzurri, julukan Inter, sudah ditunggu Genoa pada pertandingan Seri-A berikutnya di Stadio Comunlae Luigi Ferraris, Kamis (4/4/2019) pukul 03.00 WIB.