Jeblok di Awal, Arsenal Kini Tembus 3 Besar

Arsenal (Reuters/David Klein)
02 April 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal memulai Liga Premier Inggris musim ini dengan buruk. Namun kini, mereka sudah bangkit dan berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Arsenal itu dilesakkan oleh Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette di masing-masing babak.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal menggusur Tottenham Hotspur yang sebelumnya dibekuk Liverpool. Arsenal kini punya 63 poin, unggul dua poin dari Tottenham. Melesatnya peringkat Arsenal ini tak lepas dari performa apik mereka di kandang.

Ya, anak asuh Unai Emery itu memang tampil trengginas saat bermain di Emirates Stadium. Bahkan, mereka sudah memenangi 10 laga kandang terakhir. Kali terakhir The Gunners mencatatkan hal itu adalah pada Mei 1998 silam.

Meski bagus di kandang, performa Arsenal saat tandang justru angin-anginan. Mesut Ozil dkk. cuma menang lima kali dari 14 laga tandang di Liga Premier Inggris musim ini. Emery pun siap memperbaikinya demi mencapai target finis empat besar.

"Target kami sudah sangat jelas. Akan sangat sulit memang tapi pelan-pelan kami mulai menapak baik di klasemen setelah dua kekalahan pertama beruntun di Premier League, dari Manchester City dan Chelsea," ujar Emery seperti dikutip dari Sky Sports.