20 Pemain Persis Solo Ikuti Tes VO2MAX

Peserta seleksi tim Persis Solo unjuk kemampuan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (13/2 - 2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
02 April 2019 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Sebanyak 20 pemain Persis Solo mengikuti tes VO2MAX. Tes itu untuk mengetahui kekuatan fisik serta stamina para pemain.

Tes VO2MAX itu dilakukan di Gor Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Boyolali, Selasa (2/4/2019). Tes itu digelar setelah sehari sebelumnya para pemain menjalani tes pegukuran kondisi tubuh. Tes ini dipimpin oleh pelatih fisik Lukman Afif.

Pada pengukuran VO2MAX kali ini, para pemain langsung dihadapkan dengan beep test. “tadi kita melakukan pengukuran VO2MAX dengan metode Beep Tes” ujar Lukman seperti dikutip dari persis-solo.id, Selasa.

Sementara itu, pelatih kepala Agus Yuwono menjelaskan tujuan pengukuran VO2MAX untuk mengetahui hasil kondisi pemain sebelum ke program latihan. “Tujuan pengukuran VO2MAX kita pengen mengetahui hasil awal bagaimana, setelah latihan kita trial lagi” terangnya.

Agus Yuwono menjelaskan hasil pengukuran VO2MAX rata lima puluh kurang dari apa yang diharapkan. Nantinya, penaikan performa akan tambah lagi di sesi latihan. “Rata-rata tadi lima puluh kita akan tingkatkan lagi karena target kita enam puluh lima sampai tujuh puluhan dan kita akan tambah lagi di sesi latihan” ujarnya.