Semangat Pantang Menyerah Milan Harus Diasah

AC Milan vs Udinese (Reuters/Daniele Mascolo)
03 April 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - AC Milan cuma mendapat hasil imbang saat menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menilai anak asuhnya tampak lesu dan tak menunjukkan semangat pantang menyerah.

Dalam pertandingan yang digelar di San Siro, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, Milan bermain imbang 1-1 melawan Udinese. Rossoneri unggul lebih dulu melalui Krzysztof Piatek pada menit ke-44. Namun, Udinese mampu menyamakan kedudukan berkat gol Kevin Lasagna pada menit ke-64.

Setelah tampil apik di awal laga, Milan nampak semakin kesulitan setelah kebobolan. Mereka bahkan terancam kalah karena Udinese mampu memberikan ancaman yang masif. Gattuso melihat anak asuhnya memang sedang menurun.

"Ini adalah momen yang sulit, semua tim merasakan ini saat musim berjalan. Mudah membicarakan taktik dan kami melakukan segalanya, tapi itu tak berjalan sekarang dan kami tidak boleh menyerah," ujar Gattuso seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Secara fisik kami tampak lamban hari ini, terutama setelah gol. Kami tidak boleh menyerah. Kami terus bermain dengan kondisi rem tangan terpasang, seakan kami takut akan sesuatu. Itu membuat energi Anda terbuang, fisik maupun mental."

"Semua merasakan naik turun di musim ini, jadi sekarang adalah momen kami menurun. Kami harus tetap tenang, kembali menemukan kepercayaan diri, dan mencoba untuk tidak merusak diri sendiri. Ketika fisik tidak prima, bola akan terasa seberat 120 kg," lanjut Gattuso.

Hasil ini memperpanjang tren negatif Milan. Mereka belum menang dalam tiga laga terakhir di Liga Italia. Mereka pun belum beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia dengan 52 poin.