Persis Solo Fokus Genjot Fisik Pemain

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Wilis. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
03 April 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Pemain Persis Solo terus mendapat gemblengan fisik sejak Senin (1/4/2019). Selain mengikuti pengukuran kondisi di pusat gym FKOR UNS Solo di kawasan Manahan, sebanyak 20 pemain telah mengikuti sesi conditioning (pengkondisian) untuk meningkatkan performa fisik mereka pada Selasa-Rabu (2-3/4/2019).

Latihan fisik diperlukan untuk memulihkan kondisi terbaik mereka. Maklum saja, mereka tak mengikuti kompetisi resmi sejak beberapa bulan lalu. Meski berlatih secara pribadi, tim polesan Agus Yuwono (AY) tersebut tetap memerlukan program khusus agar kelak dapat bersaing di Liga 2 Indonesia musim 2019.

Hingga Rabu, baru 20 pemain yang bisa bergabung di sesi latihan yang digelar di Lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar. Satu pemain Persis, Crah Eka Angger Iswanto, belum bisa bergabung dengan tim. Ia didagnosa menderita gejala demam berdarah dengue (DBD).

“Ya kami tunggu sampai Angger sehat, baru dia gabung ke tim,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

AY membeberkan conditioning fisik memang menjadi program awal bagi skuat Laskar Sambernyawa. Ia mengakui hasil pengukuran kondisi Senin pagi menunjukkan performa fisik Oky Derry dkk., berkurang. Namun, ia maklum dengan hal itu karena para pemain tengah libur kompetisi.

Program latihan fisik itu akan dilakukan hingga pekan ketiga April 2019. Pihaknya melakukan satu sampai dua sesi latihan dengan durasi per sesi adalah dua jam. “Cuma untuk yang Rabu ini sesi pagi saja. Sorenya enggak,” kata dia.

Lebih lanjut, program conditioning sebenarnya terlalu mepet dengan jadwal sementara kick off Liga 2 yang akan bergulir dua pekan setelah Liga 1 berjalan. Namun, mantan pelatih Persidafon itu akan memaksimalkan waktu yang ada.

Selanjutnya, pemain yang kelak bergabung akan mendapat penanganan khusus sehingga kondisi fisik mereka sama dengan pemain yang telah bergabung sejak Senin. Persis masih memburu tiga pemain untuk menggenapi skuat tersebut. “Strategi dan taktik belum saya bahas dengan anak-anak. Kami fokus di kondisi dulu,” katanya.

Selanjutnya, Nanang Asripin dkk., akan mengikuti sesi conditioning di pusat gym UNS pada Kamis (4/4/2019) melanjutkan program yang telah disusun sang pelatih.