Mau Cuci Gudang Akhir Musim Ini, MU?

Alexis Sanchez (Reuters/Phil Noble)
04 April 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United dikabarkan bakal cuci gudang pada akhir musim ini. Setan Merah tak puas dengan performa sejumlah pilar dan akan mencoba untuk menggaet para pemain incaran.

MU sempat jeblok pada musim ini saat ditangani Jose Mourinho. Namun, MU mulai bangkit sejak pelatih berganti ke Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dkk. kini pun terlibat dalam perebutan posisi empat besar bersama Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Naiknya grafik permainan MU membuat mereka mengincar target yang lebih tinggi pada musim depan. Demi mencapai target itu, MU ingin menambah kekuatan dengan membeli sejumlah pemain top pada musim panas nanti. Tak cuma itu, MU bakal melego sejumlah pemain yang tak begitu berkontribusi pada musim ini.

Seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (4/4/2019), Alexis Sanchez menjadi nama yang paling santer yang bakal dijual MU akhir musim nanti. Sejak didatangkan dari Arsenal, Sanchez memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Dia bahkan lebih banyak cedera dan duduk di bangku cadangan. Terlebih, gaji Sanchez juga terbilang mahal.

Nama lainnya yang digosipkan bakal hengkang adalah Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol ini bahkan sudah dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Kontrak Herrera sendiri akan habis pada akhir musim nanti.

Selain keduanya, nama-nama seperti Marcos Rojo, Juan Mata, Antonio Valencia, dan Matteo Darmian juga dirumorkan bakal hengkang dari Old Traffors. Yang paling mencengankan justru David De Gea. Sang kiper andalan ramai diberitakan bakal pindah ke Real Madrid sejak kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos.

Kendati terancam ditinggal oleh para pemainnya, MU juga berpeluang mendapatkan sejumlah pemain anyar. Setan Merah memiliki sederet incaran demi memperkuat skuat musim depan. Mereka adalah Mathijs De Ligt, Thibaut Courtois, Raphael Varane, Gareth Bale, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Nicola Zaniolo, Jadon Sancho, Ivan Rakitic, hingga Kalidou Koulibaly.