Terkuak! Liga 1 Musim 2019 Dimulai 8 Mei

Logo Gojek Liga 1 Indonesia (Liga/indonesia.id)
04 April 2019 15:55 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, musim ini segera digelar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga mengungkapkan kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 8 Mei 2019 mendatang.

Direktur Utama sementara LIB, Dirk Soplanit, menyebut penetapan kick-off Liga 1 telah disepakatai bersama dengan PSSI. Pihaknya lantas akan melakukan sosialisasi kepada klub-klub peserta mulai Kamis, (4/4/2019). Sebelumnya, PSSI memang menyebutkan kompetisi Liga 1 akan mulai bergulir antara periode 2 Mei sampai 8 Mei 2019.

"Setelah LIB menyusun dan merancang jadwal kami tetapkan kick-off tanggal 8 Mei. Kami juga sudah berkonsultasi dengan PSSI dan telah disepakati bersama," ujar Dirk seperti dikutip dari detik.com.

"Rencananya kami mulai menyurati klub-klub hari ini. Kalau kirim ke klub sudah fix [bukan draft lagi]. Kalaupun ada perubahan, nanti kami akan lihat kalau sangat emergency, jadi nanti kami sesuaikan," imbuhnya.

Mengenai laga pembuka, Dirk enggan membocorkannya. "Saya belum tahu, nanti saya akan lihat," ujarnya.

Setelah penetapan tanggal kick-off, LIB akan segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan BOPI. Hal itu menyangkut masalah perizinan yang diharapkan tidak mengalami kendala.

"Masih akan ada tahapan berikut, akan ada langkah-langkahnya apa dulu yang harus kami lakukan sebelum launchng. Ada kaitan dengan kepolisian, masalah perizinan, kemudian dengan BOPI juga harus sounding, kemudian juga yang lebih awal lagi kami harus dengan seluruh platform itu dengan seluruh penunjang saham," lanjut Dirk.

Sumber : detik.com