Gerak Cepat! Persis Solo Sudah Punya Manajer Baru

Setiawan Muhammad (persis/solo.id)
05 April 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Teka-teki soal sosok yang bakal menduduki kursi manajer Persis Solo menggantikan Langgeng Jatmiko yang dipecat, Kamis (4/4/2019) akhirnya terjawab. Klub menunjuk Setiawan Muhammad untuk mengambil alih kendali di posisi manajer.

Pengangkatan Setiawan Muhammad sebagai manajer baru Persis itu kabarnya dilakukan pada Jumat (5/4/2019). Namun, pria yang akrab disapa Iwan itu masih irit bicara soal penunjukan tersebut. Padahal, Sekjen Persis Dedy M. Lawe telah memberi kepastian.

“Iya Mas Iwan,” ujarnya singkat kepada Solopos.com melalui pesaan Whatsapp (WA) saat dimintai konfirmasi, Jumat.

Sosok Iwan bukanlah muka lama bagi Laskar Sambernyawa. Ia kali terakhir menjabat sebagai manajer pada akhir musim lalu. Sebelum bergabung dengan manajemen Persis, Iwan adalah mantan pengurus klub sepak bola Adidas Solo serta Alwathoni. Kesehariannya merupakan pengusaha batik di daerah Laweyan, Solo.

Saat dimintai konfirmasi, Iwan tak banyak memberi pernyataan. “Infonya begitu Mas,” tulisnya melalui pesan WA saat Solopos.com menanyakan kebenaran penunjukan dirinya sebagai manajer menggantikan Langgeng Jatmiko.

“Sudah nanti biar dirilis media Persis Solo dulu,” lanjutnya.

Pada pertengahan Januari 2019 lalu, Iwan pernah menyatakan dirinya lepas dari Persis Solo. Ia tak lagi mau cawe-cawe soal Persis Solo. Secara tersirat, ia menyatakan manajemen yang ada tidak serius mempersiapkan tim Persis Solo lolos ke Liga 1 Indonesia. Idealnya, tim Liga 2 Indonesia memerlukan waktu empat bulan persiapan sebelum liga dimulai untuk target lolos ke Liga 1.

“Sebagai gambaran, belum ada kejelasan kapan tim mau dibentuk. Kalau persiapan waktunya terlalu dekat dengan kompetisi, tidak akan maksimal timnya,” terangnya kala itu.