Inter Milan Vs Atalanta: Dilema Icardi!

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi. (Reuters/Jennifer Lorenzini)
07 April 2019 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Pelatih Inter Milan, Luciano Spelletti, harus berpikir dua kali jika ingin menurunkan bomber Mauro Icardi saat menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (7/4/2019) pukul 23.00 WIB.

Icardi langsung mencetak gol setelah absen selama enam pekan untuk membantu Inter menang 4-0 di markas Genoa, akhir pekan lalu. Namun, Icardi tidak bisa diterima begitu saja oleh pendukung Inter setelah dirinya menolak merumput dengan klubnya.

Bahkan, Icardi sepertinya menjadi musuh nomor satu bagi fans garis keras (ultras) Nerazzurri. Saat melawan Genoa, Icardi dicemooh fans Inter yang ikut away day. Mereka tak peduli Icardi bisa mencatatkan nama di pesta kemenangan Inter tersebut.

Untuk kali pertama, Icardi pun akan menunjukkan batang hidungnya di Stadion Giueseppe Meazza setelah absen enam pekan jika Spalletti mau memasangnya melawan Atalanta. Tapi, ultras Inter memastikan Icardi tidak akan mendapat sambutan ramah dalam laga comeback-nya di Giuseppe Meazza tersebut.

"Menanti laga penting besok, kami tidak akan mengulangi posisi Curva Nord [ultras Inter di tribune utara]. Kami bukan salah satu kelompok yang ingin mendikte fans lain di Giuseppe Meazza atas apa yang harus dilakukan," ujar pernyataan Curva Nord, seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (6/4/2019).

"Kami tidak tertarik membuat daftar fans Inter yang paling baik. Kami tidak ingin mundur dengan memperlakukan Icardi. Dia tidak boleh menjadi bagian masa depan Inter. Menolak mengenakan jersey lebih dari sekali sangat konyol untuk dimaklumi, dia menggali guanya sendiri."

Sementara, Atalanta tidak bisa menurunkan salah satu pemain berpengaruh mereka, Duvan Zapata, karena sanksi. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, harus mengubah taktik untuk mengisi kekosongan penyerang yang moncer dengan 20 gol di Seri-A musim ini. "Ini akan jadi pembuktian kekuatan," jelas Gasperini.