Sedikit Lagi! Juventus Juara Liga Italia

Juventus vs AC Milan (Reuters/Massimo Pinca)
07 April 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Juventus berhasil memetik kemenangan atas salah satu rivalnya, AC Milan, pada pekan ke-31 Liga Italia. Kemenangan itu membuat Juve kian dekat dengan gelar juara.

Bertanding di Allianz Stadium, Sabtu (6/3/2019) malam WIB, Juve menang dengan skor tipis 2-1. Juve tertinggal lebih dulu setelah Krzysztof Piatek mencetak gol pada babak pertama. Juve baru bisa membalikkan kedudukan pada babak kedua berkat penalti Paulo Dybala dan lesakkan Moise Kean.

Tambahan tiga poin membuat Juve kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 84 poin dari 31 laga. Mereka unggul 21 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua dari 30 laga. Unggul jauh, Juve pun sudah sangat dekat dengan scudetto.

Bahkan, Juve bisa menyegel scudetto jika Napoli kalah dari Genoa, Senin (8/4/2019) dini hari WIB nanti. Kalau pun Napoli pada akhirnya menang, Juve bisa menyegel gelar juara Liga Italia pada pekan depan saat menghadapi SPAL.

"Penting untuk menang, karena pertandingan Juventus vs Milan selalu spesial," ujar pelatih Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip dari Football Italia.

"Sekarang kami butuh kemenangan atau hasil imbang. Itu adalah respons yang bagus dari para pemain, beberapa tidak banyak bermain belakangan ini. Babak pertama tidak bagus, karena kami sedikit berantakan. Tapi setelah jeda kami lebih teratur dan mengalirkan bola dengan lebih rapi," lanjutnya.