Arsenal Terjungkal di Markas Everton

Everton vs Arsenal (Reuters/Phil Noble)
07 April 2019 22:12 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Arsenal menelan kekalahan saat melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. The Gunners kalah dengan skor 1-0 di Goodison Park, Minggu (7/4/2019) malam WIB.

Satu-satunya gol Everton itu dilesakkan oleh bek tengah mereka, Phil Jagielka, pada menit ke-10. Bek 36 tahun itu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arsenal. Bola liar berhasil disonteknya dan berbuah gol.

Arsenal sendiri terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Bahkan pemain bertipe menyerang langsung dimasukkan pada babak kedua dimulai. Dua pemain yang dimasukkan adalah penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang serang Aaron Ramsey.

Hasilnya, Arsenal terlihat lebih menekan dan mendominasi permainan. Dilansir situs resmi Premier League, Arsenal mencatatkan 56,9% penguasaan bola. Namun mereka cuma bisa membuat tujuh tembakan dengan dua on target. Bandingkan dengan Everton yang punya 23 tembakan dengan enam mengarah sasaran.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 63 poin dari 32 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga. Sementara Everton berada di posisi kesembila dengan koleksi 46 poin.

Susunan pemain

Everton: Pickford, Coleman, Jagielka, Zouma, Digne, Gueye, Gomes, Richarlison (Walcott 79'), Sigurdsson (Davies 90'), Bernard (Lookman 88'), Calvert-Lewin

Arsenal: Leno, Mustafi, Sokratis, Monral, Maitland-Niles, Kolasinac (Aubameyang 46'), Elneny (Ramsey 46'), Guendouzi, Mkhitaryan, Ozil (Iwobi 74'), Lacazette