Persis Solo: 4 Pemain Trial Dipulangkan

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono memberi arahan kepada anak asuhnya di sela-sela latih tanding menghadapi Kartika Yudha Jati FC di Lapangan Papahan, Jati, Karanganyar, Jumat (24/8 - 2018). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
07 April 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Empat pemain yang mengikuti trial bersama Persis Solo sejak Kamis (4/4/2019) lalu akhirnya dipulangkan semua pada Sabtu (6/4/2019). Mereka tak mampu memenuhi ekspektasi dari juru racik tim berjuluk Laskar Sambernyawa, Agus Yuwono (AY).

Empat pemain tersebut adalah Rio Pratama Valentino (eks Persika Karawang), Helmi, Cipto, dan Haris. Meski telah mendapat kesempatan membuktikan diri, nyatanya mereka belum bisa menunjukkan diri mereka layak berbaju Persis musim ini.

“Keempatnya sudah kami pulangkan. Ya karena tidak sesuai harapan,” ujar AY saat dihubungi Solopos.com, Minggu (7/4/2019) petang.

AY berharap tak ada lagi pemain trial yang datang. Alasannya, hal itu memakan waktu dan belum tentu pemain bersangkutan bisa memenuhi harapan dari pelatih. Ia cenderung memilih untuk mendatangkan pemain-pemain yang sudah memiliki track record jelas sehingga pelatih langsung dapat memasukkannya ke program pelatihan tanpa berlama-lama memantau perkembangan sang pemain.

“Kami masih mencari pemain lain untuk menggenapi skuat. Saya berharap segera genap sehingga mereka bisa bergabung masuk proram pelatihan yang sudah saya buat,” terang pelatih asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Mantan pelatih Persidafon itu tak menampik informasi yang menyebutkan dirinya sudah mengajukan sejumlah nama kepada manajemen untuk segera ditindaklanjuti. Hanya saja, ia enggan membeberkan identitas pemain yang ia harapkan dapat bergabung dengan Jodi Kustiawan dkk. di Persis untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2019.

“Nantilah, ini kan belum resmi [pemain berbaju Persis]. Sudah ada nama-nama untuk dikontak. Tinggal tunggu perkembangan,” paparnya.

Lebih lanjut, ia masih melanjutkan program conditioning para pemain pada Senin (8/4/2019) pagi. Disinggung soal hasil pertandingan melawan PS UNS, AY mengaku hal itu memang dilakukan untuk melihat progres pemain. “Memang ada kesalahan komunikasi di lini belakang. Tapi yang terpenting saya bisa melihat progress adaptasi masing-masing pemain di tim ini,” tutupnya.

Sementara itu, Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengungkapkan sang pelatih sedang berkomunikasi dengan sejumlah pemain incaran. Menurut lelaki yang akrab disapa Iwan tersebut, direkrut atau tidaknya pemain bergantung oleh pelatih. “Pelatih memiliki pertimbangan teknis sendiri [untuk merekrut pemain],” ujarnya, Minggu.