Chelsea Vs West Ham: Awas, Momok Derby London!

Chelsea (Reuters/Tony O'Brien)
08 April 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea harus berhati-hati saat menjamu West Ham United di Stamford Bridge, London, Selasa (9/4/2019) pukul 02.00 WIB. Sebab, West Ham bisa jadi bakal pengganjal Eden Hazard dkk. menembus empat besar klasemen sementara Liga Premier Inggris.

West Ham mulai menjadi momok bagi lawan-lawan mereka di Derby London. Tim berjuluk The Hammers tersebut menang empat kali dan imbang sekali dalam lima laga terakhir mereka melawan tim sesama London. Padahal sebelum mencatat streak tak terkalahkan dalam lima Derby Ibu Kota Inggris, The Hammers hanya sekali menang dalam delapan laga.

Untungnya, The Blues memiliki rekor impresif ketika bermain di kandang yang digelar Senin waktu setempat. Tim London Barat ini tak pernah kalah dalam 14 laga Liga Premier Inggris di Stamford Bridge pada awal pekan sejak Desember 1994, dengan perincian 11 menang dan 3 imbang.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bisa mengandalkan tuah Eden Hazard di Stamford Bridge. Hazard terlibat proses sembilan gol timnya dalam sembilan penampilannya di kandang pada Liga Premier, dengan empat gol dan lima assist.

Menariknya, Sarri diprediksi bakal memainkan dua pemain mudanya, Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus Cheek. Keduanya berkontribusi besar atas kemenangan Chelsea ketika menundukkan Brighton Hove Albion 3-0, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB lalu. Loftus Cheek melesakkan satu gol sedangkan Hudson-Odoi menyokong assist untuk gol pembuka Chelsea yang dilesakkan Olivier Giroud.

"Untuk momen saat ini di musim ini, mereka dalam kondisi bugar. Jadi saya pikir, pada momen ini, mereka benar-benar penting bagi kami. Awal musim ini Odoi punya potensi besar namun belum siap bermain di Liga Premier," ujar Sarri, seperti dilansir skysports.com.