Diego Costa Terancam Hukuman 12 Laga, Ini Penyebabnya

Diego Costa mendapat kartu merah. (Reuters/Albert Gea)
08 April 2019 17:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Diego Costa mendapat kartu merah saat Atletico Madrid melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. Costa pun terancam mendapat hukuman lebih lama akibat tindakannya.

Melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB, Atletico kalah dengan skor 2-0. Dua gol Barca itu tercipta di menit-menit akhir oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Gol-gol itu tercipta saat Atletico sudah bermain dengan 10 pemain karena Diego Costa diusir wasit.

Costa diusir wasit keluar lapangan setelah dianggap melakukan protes berlebihan. Media-media Spanyol dan Eropa menyebut pemain depan tempramental berusia 30 tahun itu juga melontarkan hinaan ke wasit dan ibunya.

Bukan itu saja. Costa juga menyentuh wasit, sang striker memegangi lengan wasit saat akan mengacungkan kartu kuning ke arah Diego Godin dan Jose Gimenez, sebagain bagian dari insiden kartu merah tersebut.

Dikutip dari detik.com, akibat protes dan kata-kata kasar yang dikeluarkan pada wasit, Costa bisa dihukum dua atau tiga pertandingan. Namun karena di saat bersamaan dia juga memegang lengan wasit ada hukuman lebih berat menanti.

AS Memberitakan kalau pemain berdarah Brasil itu bisa dihukum empat sampai 12 pertandingan. Semua akan bergantung pada komite disiplin Liga Spanyol. Yang jelas, wasit Jesus Gil Manzano sudah menulis aksi Costa memegang lengannya ke dalam laporan pertandingan.

Sumber : detik.com