Seleksi Pemain, Persiwi Wonogiri Gelar Uji Tanding

Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnu Paksa)
08 April 2019 15:55 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, WONOGIRI - Persiwi Wonogiri melakukan laga uji coba melawan PSMS Sukoharjo di Stadion Pringgondani, Wonogiri, Minggu (7/4/2019) sore. Laga itu dilakukan sebagai bagian dari seleksi pemain Persiwi.

Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0. Tak ada gol yang tercipta selama 90 menit waktu normal. Walau demikian, Pelatih Persiwi, Lilik Agung, tak terlalu risau dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Laga itu tidak memengaruhi apapun bagi Persiwi.

Ia memang tak memberikan target apapun kepada para pemain yang ia turunkan. Namun, ia mengakui penampilan para pemain akan berpengaruh terhadap masa depan mereka di klub berjuluk Laskar Gajah Mungkur tersebut.

“Sparing sore tadi tidak ada target hasil. Saya hanya fokus untuk menyeleksi sembilan pemain untuk menggenapi tim,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com.

Ia mengatakan, hingga kini Persiwi baru menentukan 16 pemain untuk bergabung dengan tim. Mereka rencananya akan mendaftarkan 25 pemain untuk berlaga di Liga 3 Indonesia musim 2019. Pertandingan lawan PSMS adalah penilaian untuk menentukan pemain pelapis di setiap posisi yang diperlukan.

“Ada beberapa pos yang masih kurang [pemain],” kata dia.

Hasil uji coba belum sepenuhnya sesuai yang ia idamkan. Ia masih berharap kepada beberapa pemain untuk datang pada latihan berikutnya. Alasannya, masih ada di antara pemain tersebut yang masih perlu dicoba dalam latihan bersama untuk membentuk kerangka tim. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)