Bisa Hattrick ke Gawang Porto Lagi, Mane?

Sadio Mane (Reuters/Carl Recine)
09 April 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Winger Liverpool, Sadio Mane, mungkin menjadi orang yang paling berbahagia ketika mengetahui timnya dipertemukan dengan Porto pada perempatfinal Liga Champions musim ini.

Pemain asal Segenal itu memiliki pengalaman manis ketika membawa Liverpool menang telak 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Porto, musim lalu. Saat itu, tak tanggung-tanggung Mane melesakkan hattrick ke gawang tim asal Portugal tersebut.

"Itu momen yang luar biasa dan salah satu malam terhebatku sebagai pesepak bola. Bermain di Liga Champions memberi perasaan menyengkan, menjadi bagian dari kompetisi ini dan punya kesempatan untuk mencetak hattrick itu memberi arti besar bagi saya dan saya sangat senang. Gembira karena tim juga, karena akhirnya menang," kenang Mane, seperti dilansir uefa.com, Senin (8/4/2019).

Nah, apakah Mane bisa mengulang hattrick manisnya ke gawang Porto ketika Liverpool menjamu wakil Portugal tersebut pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB? Tentu momen manis Mane itu tidak akan mudah terulang. Tapi, Mane akan berusaha sebisa mungkin bakal membantu serangan Liverpool yang dipeloporinya bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

"Musim lalu sudah berlalu, kami akan berusaha melupakannya. Mereka [Porto] benar-benar ingin menang. Mereka punya target seperti kami. Tim yang terbaiklah yang akan menang," ujar Mane.

Sementara itu, bek utama Liverpool, Virgil van Dijk, bakal berusaha membuat Liverpool clean sheet pada pertandingan di Anfield. Defender termahal di dunia itu tidak mau Porto mendapatkan keuntungan gol tandang jika bisa merobek gawang Liverpool pada leg pertama. Sayangnya, lini belakang Liverpool kehilangan Andrew Robertson yang terkena sanksi.

"Tentu kami merindukannya, dia menjalani musim luar biasa dan saya pikir dia bek kiri terbaik di negeri ini. Seseorang harus mengisi spot itu besok dan saya yakin akan baik-baik saja," ujar Van Dijk, seperti dikutip uefa.com.