Lloris Jadi Titik Lemah Tottenham?

Hugo Lloris (Reuters/Dylan Martinez)
09 April 2019 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, memasuki musim ini dengan status keren, sebagai juara dunia. Sebelum kompetisi level klub musim 2018/2019 digelar, Lloris menjadi bagian skuat Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun lalu.

Namun, penampilan cemerlang Lloris bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tidak secemerlang bersama Tottenham musim ini. Kiper berusia 32 tahun itu beberapa kali menjadi sorotan karena blunder konyolnya ketika berada di bawah mistar The Liliywhites.

Paling gres, kecerobohan Lloris terlihat ketika timnya dikalahkan Liverpool 1-2 di Anfield, akhir Maret lalu. Dia gagal menepis sundulan Mohamed Salah hingga memaksa bek Spurs, Toby Alderweireld, mencetak gol bunuh diri ketika mencoba menyapu bola tersebut.

Lloris bisa menjadi titik lemah Tottenham ketika menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di stadion baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (10/4/2019) pukul 02.00 WIB. Sadar menjadi sorotan, Lloris bertekad mengakhiri aksi cerobohnya di bawah mistar gawang Spurs ketika melawan City.

"Targetnya membuat City kesulitan. Kami siap bersaing sejak menit awal. Kami yakin dukungan suporter akan membantu kami dan kami akan menikmati momen ini. Ketika saya bilang menikmati, yang saya maksud menikmati dengan berlari, bertahan, menyerang, dan menikmati segala yang bisa kami lakukan," jelas Lloris, seperti dilansir standard.co.uk, Senin (8/4/2019).

Lloris memang dituntut tampil sempurna mengawal gawang timnya. The Citizens memperlihatkan keberingasan mereka saat menyingkirkan Schalke dengan agregat kemenangan 10-2 pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kabar buruk bagi Spurs, karena bomber utama City, Sergio Aguero, dilaporkan sudah pulih dari cedera. Striker asal Argentina itu melesat dengan 29 gol hanya dalam 38 laga di semua kompetisi musim ini.

Selain Aguero, bek kiri City, Benjamin Mendy, juga kembali bugar. Dia dijajal dengan diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-79 ketika City menyingkirkan Brighton & Hove Albion pada semifinal Piala FA, akhir pekan lalu. Itu merupakan comeback Mendy setelah absen selama lima bulan.

"Itu waktu yang sangat, sangat lama, dia tidak bermain di sebuah laga," jelas Pelatih City, Josep "Pep" Guardiola, seperti dilansir sports.yahoo.com.