Aksi Brilian Eden Hazard dalam Kemenangan Chelsea

Eden Hazard (Eddie Keogh)
09 April 2019 20:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Bagaimana nasib Chelsea seandainya bintang mereka, Eden Hazard, benar-benar hijrah ke Real Madrid musim depan? Yang pasti akan sangat rugi. Jika tidak percaya, tengok sajak kontribusi pemain berjuluk Snake (Si Ular) tersebut di Liga Inggris musim ini.

Hazard terlibat terciptanya proses 28 dari total 56 gol milik Chelsea pada Liga Premier 2018/2019. Dengan perincian 16 gol dan 12 assist. Itu menjadikan Hazard sebagai pemain terproduktif untuk urusan mengemas gol dan assist. Beberapa gol Hazard musim ini pun diciptakan lewat aksi ciamik.

Seperti gol pembukanya ke gawang West Ham United di Stamford Bridge, London, Selasa (9/4/2019) dini hari WIB. Pemain asal Belgia tersebut membuka skor untuk The Blues lewat aksi solo dengan melewati lebih dari lima pemain West Ham yang berkerumun untuk mencoba menghalanginya pada menit ke-24.

Begitu menerima umpan rekan setimnya Ruben Loftus-Cheek, Hazard membawa bola sambil meliuk-liuk untuk melewati Mark Noble, lalu meloloskan diri dari adangan Declain Rice, menerobos di antara Fabian Balbuena dan Angelo Ogbonna, kemudian lolos dari sliding Ryan Frederick, sebelum akhirnya menembakkan bola ke gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski! Benar-benar fantastis.

"Itu sesuatu yang spesial. Saya menjemput bola dan saya bisa merangsek, berusaha ke depan, dan kemudian ketika berada di kotak pertahanan sulit bagi para bek [West Ham] untuk berduel denganku karena jika mereka menyentuhku, itu mungkin akan terjadi penalti. Saya mungkin sedikit beruntun di akhir ketika saya menembak, namun jujur itu sebuah gol yang bagus," ujar Hazard, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Hazard pun menyempurnakan penampilan cemerlangnya pada Derby London ini dengan gol kedua yang dilesakkan lewat sepakan mendatar pada menit ke-90. Namun, fans Chelsea sepertinya tidak akan menyaksikan gol-gol indah Hazard lagi musim depan.

Media-media di Spanyol santer melaporkan Real Madrid semakin gencar menjadikan Hazard sebagai Galactico (pemain bintang) baru mereka di Santiago Bernabeu musim depan. Hazard disebut-sebut siap menandatangani kontrak dengan Madrid berdurasi enam tahun dalam megatransfer musim panas nanti.

Pendukung West Ham ikut memanfaatkan spekulasi transfer Hazard ke Real Madrid untuk mengganggu konsentrasi Chelsea. Mereka mengumandangkan chant berbunyi "He's off to Madrid" (Dia pergi ke Madrid) yang ditujukan kepada Snake.

"Untuk saat ini, saya hanya fokus untuk Chelsea sampai akhir musim nanti. Saya hanya ingin finis empat besar, juara Liga Europa, kami masih punya banyak hal untuk dikerjakan dan kita lihat saja nanti," ujar Hazard menanggapi chant dari suporter The Hammers.