Ini Kunci Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City

Tottenham Hotspur vs Manchester City (Reuters/Peter Nicholls)
10 April 2019 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan atas Manchester City pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Penggawa Tottenham, Mousa Sissoko, membeberkan kunci kemenangan atas City.

Tottenham sebenarnya tak begitu diunggulkan saat menjamu City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Pasalnya, City tengah superior serta Tottenham yang tak punya rekor apik kala bermain di fase knockout Liga Champions.

Namun, Tottenham mampu membuktikan diri bisa membekuk City dengan skor 1-0. Satu-satunya gol The Lilywhite itu dilesakkan oleh Son Heung Min pada menit ke-78. Kiper Hugo Lloris juga menjadi pahlawan karena bisa menepis tendangan penalti Sergio Aguero pada babak pertama.

Son dan Lloris pun mendapat sanjungan setelah kemenangan tersebut. Sissoko sendiri mengakui peran penting keduanya. Namun ada faktor lain yang menjadi kunci kemenangan timnya atas City selain Son dan Lloris.

"Saya pikir hasrat kami. Kami bermain sebagai tim dari awal sampai akhir dan Hugo menjaga kami pada posisi yang bagus dengan penyelamatan penting di awal laga. Saya pikir bahwa kami semua senang dengan performa malam ini dan kami harus terus bermain seperti itu," kata Sissoko seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Hugo merupakan penjaga gawang yang luar biasa dan dia menunjukkannya tiap pekan. Kami senang memilikinya, semoga dia bisa terus tampil bagus sampai akhir musim karena kami mempunyai beberapa misi yang harus diselesaikan sampai akhir musim, jadi saya berharap kami semua bisa menyelesaikannya," sambungnya.