Hasil Liga Champions: Gara-Gara Luke Shaw, MU Ditaklukkan Barca di Kandang

Pertandingan leg pertama 8 Besar Liga Champions 2018-2019 antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (11/4 - 2019). (Reuters/Lee Smith)
11 April 2019 10:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Manchester United menelan hasil buruk pada pertandingan leg pertama Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Menjamu Barcelona di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Setan Merah justru takluk dengan skor tipis, 0-1.

Kekalahan tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu tak lepas dari kesalahan bek sayapnya, Luke Shaw. Di menit ke-12, Shaw melakukan bunuh diri dan menyebabkan Manchester United tertinggal 0-1 dari Barcelona.

Setelah sang tuan rumah tertinggal, permainan berubah menjadi sedikit lebih keras. Saat pertandingan memasuki menit ke-28, penyerang Barcelona, Lionel Messi, bertabrakan dengan bek Manchester United, Chris Smalling.

Akibat tabrakan dengan Chris Smalling, wajah Messi berlumuran darah. Beruntung pemain berpaspor Argentina tersebut mampu melanjutkan pertandingan.

Di sisi lain, baik Manchester United dan Barcelona tak mampu mengubah skor hingga pertandingan berakhir. Skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil itu tentu memusingkan bagi kubu Manchester United. Bagaimana tidak? Setan Merah kini defisit satu gol dan harus membalikkan keadaan di kandang Barcelona pada leg kedua jika ingin melaju ke Semifinal Liga Champions 2018-2019.

Sementara bagi Lionel Messi dkk., hasil itu cukup membuat mereka tenang. Barcelona hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk menembus Semifinal Liga Champions 2018-2019.