Hasil Liga Champions: Tahan Imbang Juve, Ajax Panen Kartu

Pertandingan leg pertama Babak 8 Besar Liga Champions 2018-2019 antara Ajax dan Juventus di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (11/4 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Wolfgang Rattay
11 April 2019 11:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Pertandingan yang cukup panas dan ketat tersaji di leg pertama Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 antara Ajax dan Juventus. Digelar di kandang Ajax, Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Juventus tak mampu memetik kemenangan.

Juventus yang disebut-sebut diunggulkan dalam pertandingan tersebut hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Sebenarnya, tim tamu mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-45.

Cristiano Ronaldo yang mampu memanfaatkan assist Joao Cancelo berhasil menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah. Namun setelah turun minum, Ajax langsung memberikan respons ciamik.

Tim besutan Erik ten Hag itu mampu memberikan gol balasan lewat aksi David Neres, satu menit pertama babak kedua. Sayangnya, baik Juventus maupun Ajax tak mampu menambah gol hingga pertandingan berakhir.

Di sisi lain, pertandingan itu berjalan cukup panas. Tuan rumah tercatat kebanjiran kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Wasit Carlos del Cerro asal Spanyol yang memimpin pertandingan itu tercatat mengeluarkan empat kartu kuning bagi kubu Ajax dan satu kartu kuning bagi kubu Juventus.

Sementara itu, hasil pertandingan leg pertama Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 itu sedikit menguntungkan Juventus. Tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut paling tidak sudah mengantongi satu gol tandang dan hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke semifinal.

Sedangkan Ajax yang kecolongan satu gol di kandang harus bekerja ekstra kala bertandang ke markas Juventus pada leg kedua. Wakil Belanda itu minimal harus menang atau imbang dengan jumlah gol lebih dari satu jika ingin lanut ke Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019.