Diskors 8 Laga, Diego Costa Absen Hingga Akhir Musim

Diego Costa (Reuters/Albert Gea)
11 April 2019 21:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Diego Costa mendapat hukuman lebih panjang akibat ulahnya. Striker Atletico Madrid itu mendapat skors 8 laga setelah mendapat kartu merah saat melawan Barcelona beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Costa mendapat kartu merah setelah melakukan protes keras kepada wasit di laga itu. Striker Timnas Spanyol itu ternyata melontarkan kata-kata kasar kepada wasit. Tak hanya itu, Costa juga menghina ibu sang wasit.

Akibat kata-kata kasarnya itu lah, dia mendapat hukuman lebih panjang dari hukuman yang biasa didapat oleh seorang pemain yang mendapat kartu merah. Mengutip detik.com, Kamis (4/11/2019), Komisi Disiplin Liga Spanyol memutuskan untuk memberikan skors delapan laga kepada Costa.

Perinciannya adalah skors empat laga atas tindakan Costa yang menghina wasit. Sementara hukuman skors empat laga lainnya diberikan karena pemain berdarah Brasil itu mencengkeram lengan si ofisial.

Setelah terhenti di Copa del Rey dan Liga Champions, Atletico tinggal berjuang di LaLiga. Saat ini Los Rojiblancos tertinggal 11 angka dari Barcelona di puncak klasemen dan kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan. Itu artinya, Costa masih akan absen sampai awal musim 2019/20.

Meski begitu, Atletico diberi kesempatan untuk mengajukan banding hukuman Costa dalam waktu 10 hari sejak sanksi dijatuhkan. "Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan Costa memang mengatakan sesuatu kepada dia," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

"Para pemain lainnya mengatakan banyak hal dan tidak diusir, tapi hal itu memang tidak membenarkan apa yang dilakukan Costa," imbuhnya.

Sumber : detik.com