Bek Juventus Andrea Barzagli Pensiun

Andrea Barzagli (kiri) saat melawan SPAL (Juventus.com)
14 April 2019 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, FERRARA — Bek Juventus, Andrea Barzagli, bersiap gantung sepatu dari dunia sepak bola akhir musim ini. Selain usianya telah uzur, 37 tahun, cedera yang dialaminya musim ini membuat eks pemain Timnas Italia itu berencana gantung pensiun. Kontrak Barzagli sendiri juga bakal habis akhir musim ini.

Barzagli sejauh ini baru bermain sembilan kali di semua kompetisi karena kerap diganggu cedera, terutama pada betisnya. Dia merasa problem tersebut cukup mengganggunya dalam melanjutkan karier sebagai pesepakbola profesional.

“Ketika Anda berprofesi sebagai pesepakbola, sulit memikirkan kehidupan setelah sepak bola. Namun cedera musim ini membantu saya memahaminya. Saya sudah memutuskan mundur pada Juni,” ujar Barzagli seperti dilansir juventus.com, Minggu (14/4/2019).

Barzagli mengaku belum punya rencana khusus setelah pensiun dari dunia yang membesarkannya sejak tahun 2000. Namun eks bek Palermo itu mengaku sudah punya sejumlah ide yang tak jauh dari sepak bola. Barzagli tak menampik sulit lepas dari si kulit bundar yang sudah menjadi minatnya sejak kecil. “Saya harus menemukan sesuatu yang memberi antusiasme yang sama.”

Selama hampir 20 tahun berkarier di dunia sepak bola profesional, Barzagli telah membela delapan klub dari dua kompetisi berbeda (Seri-A dan Bundesliga). Juventus menjadi klub yang paling lama dibelanya yakni sembilan tahun atau sejak musim 2010/2011.

Sebelum hijrah ke Juventus, Barzagli sempat berkelana tiga musim di Bundesliga bersama Wolfsburg. Pertengahan April ini Barzagli baru sembuh dari cedera dan bermain saat melawan SPAL, Sabtu (13/4/2019). Sayang Juventus kalah 1-2 sehingga pesta scudetto mereka kembali tertunda.