Tak Cuma Gelar Juara, Persaingan Top Scorer Liga Inggris Juga Ketat

Mohamed Salah (Reuters/Phil Noble)
15 April 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Persaingan menuju gelar juara Liga Premier Inggris terbilang sangat ketat dengan melibatkan Liverpool dan Manchester City. Namun, persaingan perebutan top scorer Liga Inggris juga tak kalah sengitnya.

Liverpool saat ini menduduki posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Minggu (15/4/2019) malam WIB. Kemenangan itu membuat Liverpool mengumpulkan 85 poin dari 34 laga. The Reds unggul dua angka dari City yang berada di posisi kedua, namun masih menyisakan satu laga sisa.

Persaingan Liverpool dan City juga terjadi dalam perebutan top scorer Liga Premier Inggris. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, serta bomber City, Sergio Aguero, menduduki posisi teratas dalam daftar top scorer Liga Inggris dengan sama-sama mengemas 19 gol.

Pada pekan ke-34, Salah mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0. Sementara Aguero gagal mencetak gol saat City membekuk Crystal Palace dengan skor 3-1.

Namun, Salah dan Aguero masih mungkin disalip oleh para pemain lainnya. Striker Liverpool lainnya, Sadio Mane, menempel ketat dengan 18 gol. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang, Harry Kane, dan Raheem Sterling sama-sama mengumpulkan 17 gol. Praktis hanya Kane yang sudah tak bisa dianggap sebagai ancaman, karena cedera dan absen hingga akhir musim.

Berikut daftar top scorer sementara Liga Premier Inggris:

19 Gol - Sergio Aguero (Manchester City)
19 Gol - Mohamed Salah (Liverpool)
18 Gol - Sadio Mane (Liverpool)
17 Gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
17 Gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur)
17 Gol - Raheem Sterling (Manchester City)
16 Gol - Eden Hazard (Chelsea)
15 Gol - Jamie Vardy (Leicester City)