Persis Solo Siap Amankan Servis Eks Gelandang Persiba Balikpapan

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
15 April 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Persis Solo selangkah lagi bakal mendapatkan servis mantan pemain Persiba Balikpapan, Dwi Cahyono. Pemain yang beroperasi di sektor gelandang itu telah mendapat rekomendasi Pelatih Persis, Agus Yuwono, untuk diikat kontrak. Jika tak ada halangan dalam negosiasi, Dwi bakal menjadi pemain ke-22 Persis menghadapi Liga 2 2019.

Sebelumnya Agus Yuwono juga telah merekomendasikan eks kiper PSIS Semarang, Aji Bayu. Nasib keduanya kini menunggu pembicaraan kontrak dengan manajemen. Agus tak menampik ada dua nama lagi yang akan segera bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

“Aji Bayu dan Dwi Cahyono sudah saya ajukan. Semoga manajemen segera menuntaskan kontrak keduanya,” ujar pelatih yang akrab disapa AY ini kepada Solopos.com, Minggu (14/4/2019).

AY memperkirakan finalisasi kontrak Aji dan Dwi bakal rampung dalam waktu dekat. Kehadiran Dwi Cahyono yang pernah membela Beruang Madu, julukan Persiba, musim lalu serta Persinga Ngawi diharapkan menjadi suntikan berarti di lini tengah. AY menilai performa Dwi Cahyono cukup bagus dalam kesempatan trial bersama Persis.

Adapun Aji Bayu bisa menjadi pelapis ideal bagi kiper veteran, Sukasto Effendi. “Keduanya bisa menambah kedalaman skuat,” tutur eks Pelatih Perseru Serui itu.

Jika Aji dan Dwi Cahyono resmi merapat, ini artinya Laskar Sambernyawa tinggal menyisakan dua slot pemain untuk musim ini. Agus membeberkan slot tersisa bakal dimanfaatkan untuk menambah kekuatan di lini belakang. Pelatih asal Malang itu mengaku sudah punya nama pemain incaran. “Masih dalam komunikasi,” ujarnya.