Liga 2: Persis Solo Tak Masalah Masuk Grup Manapun

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
15 April 2019 16:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Salah satu konsekuensi berpindahnya kandang Persis Solo ke Stadion Wilis Madiun adalah kemungkinan Laskar Sambernyawa terlempar ke grup timur. Meski demikian, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono tak mengkhawatirkan hal itu.

AY menyatakan timnya siap masuk grup manapun pada kompetisi Liga 2 musim 2019. Pelatih asal Malang itu menilai tak ada perbedaan signifikan antara grup barat maupun timur sama

Persis kemungkinan menggantikan PSIM Jogja yang biasanya masuk grup timur yang berisikan tim Jawa Timur, Kalimantan hingga Papua. Mengacu pada posisi geografis, grup barat kemungkinan dihuni Aceh United, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Cilegon United, Perserang Serang, Bogor FC, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan PSIM Jogja

Sementara grup timur ditempati Persis Solo, Persibat Batang, Persik Kediri, Persatu Tuban, Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, PSBS Biak, Persewar Waropen dan PSMP Mojokerto.

"Grup barat maupun grup timur punya tantangan tersendiri. Memang, kalau masuk grup timur, Persis harus siap melawat ke PSBS Biak dan Persewar Waropen yang jaraknya lumayan jauh," ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/4/2019) malam.

Dia mengatakan sejauh ini belum tahu Persis bakal masuk grup mana. Yang pasti, mereka akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat lolos ke Liga 1 musim depan. Lebih lanjut, Persis dijadwalkan pindah ke Madiun pada 22 April mendatang. Setelahnya, mereka akan tinggal dan berlatih di Kota Brem tersebut.

"Kalau bolak-balik Solo-Madiun terlalu jauh. Kami akan stay di sana," kata dia.