Lawan Barca, MU Bisa Andalkan Bola-Bola Mati

Aksi pemain Manchester United, Paul Pogba, dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris melawan Brghton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Inggris, Sabtu (19/1 - 2019) malam WIB. (Reuters/Peter Powell)
16 April 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Manchester United bakal menghadapi tantangan dari Barcelona pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. MU bisa mengandalkan bola-bola mati untuk menaklukkan Barca.

Duel Barca vs MU ini akan dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Pada leg pertama di Old Trafford, MU kalah dengan skor 0-1. Mereka pun butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

Namun, mengalahkan Barca tentu tak mudah. Apalagi, tim berjuluk Blaugarana itu dikenal dengan tim yang kerap mendominasi penguasaan bola. Pada leg pertama lalu, Barca bahkan unggul penguasaan bola dari MU dengan raihan 66% penguasaan bola.

Melihat fakta itu, MU pun diminta untuk lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Hal itu karena MU diprediksi bakal lebih sedikit menguasai bola dan berakibat pada minimnya peluang. MU juga bisa mengandalkan bola-bola mati yang didapat.

"Kami tahu kami bisa tetap ada di pertemuan ini kalau bisa clean sheet. Di menit ke-93, kalau kami mendapatkan bola mati, kami lebih tinggi dan besar daripada mereka kan," terang pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip dari BBC, Selasa (16/4/2019).

"Kami perlu bertahan dengan baik dan harus mencetak gol. Saya tak keberatan kalau golnya tercipta di menit ke-93," imbuhnya.