8 Besar Piala Indonesia: Klub Tak Bisa Turunkan Pemain Anyar!

Ratu Tisha (Antara Foto/Dhemas Reviyanto)
16 April 2019 20:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Piala Indonesia siap digelar kembali. Turnamen ini sudah memasuki babak delapan besar alias perempatfinal. Namun di fase ini, klub-klub yang lolos tak bisa memainkan pemain anyarnya.

Seperti diketahui, turnamen Piala Indonesia sempat mandek karena ada turnamen Piala Presiden 2019. Kini, Piala Indonesia pun siap digelar kembali mula 23 April hingga 3 Mei 2019 mendatang. Tim-tim yang masih bertanding adalah Persija Jakarta, Bali United, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Persib, Borneo FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Namun, tim-tim tersebut tak bisa memainkan pemain baru mereka. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destiara. Menurutnya, tim-tim tersebut hanya bisa memainkan pemain yang sudah didaftarkan sebelumnya.

"Kita tidak buka [pendaftaran] lagi. Namun nanti buka lagi di babak semifinal karena memang ada waktu, ini kita bisa buka yang pendaftaran terbaru," ungkap Ratu Tisha seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (16/4/2019).

"Karena juga verifikasi dari liga sudah akan berjalan kan, sudah akan selesai bulan Juni (2019) ini. Jadi untuk babak ini (delapan besar Piala Indonesia), kita pakai pendaftaran lama," lanjutnya.

Sumber : Suara.com