Prediksi Skor Manchester City Vs Tottenham, Siapa Lolos?

Tottenham Hotspur vs Manchester City (Reuters/Peter Nicholls)
17 April 2019 18:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City dan Tottenham Hotspur kembali bentrok di babak perempatfinal Liga Champions. Duel leg kedua ini akan digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019), dini hari WIB.

Pada leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi Tottenham di leg kedua. Mereka cuma butuh hasil imbang untuk lolos. Sedangkan City butuh menang dengan selisih dua gol.

Tottenham tentu tak boleh jemawa. Mereka harus tetap waspada lantaran City tampil cukup konsisten musim ini. Apalagi, tim polesan Josep Guardiola itu bisa tampil dengan kekuatan penuh karena tak ada pemain cedera dan terkena hukuman.

City kemungkinan akan mengandalkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Striker asal Brasil itu akan diapit oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva di sisi sayap. Sementara David Silva dan Kevin De Bruyne akan mendukung dari lini tengah.

Di kubu Tottenham, mereka masih diterpa badai cedera. Eric Dier, Serge Aurier, Harry Kane, dan Harry Winks masih berjibaku di ruang perawatan. Sementara Erik Lamela dan Fernando Llorente juga masih diragukan bisa tampil.

Absennya Kane membuat Tottenham akan menunjuk Son Heung-Min sebagai ung tombak. Son sendiri tampil tajam, terutama sejak Tottenham pindah ke markas baru. Striker asal Korea Selatan itu akan mendapat dukungan dari Dele Alli dan Christian Eriksen sebagai gelandang serang.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan City di laga ini. The Citizens diprediksi bisa menang dengan skor 3-1.

Perkiraan susunan pemain

Manchester City: Ederson, Zinchenko, Laporte, Stones, Walker, Fernandinho, David Silva, De Bruyne, bernardo Silva, Sterling, Jesus

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Trippier, Rose, Wanyama, Sissoko, Eriksen, Alli, Heung-Min