Pemilu 2019, Persis Solo Liburkan Jadwal Latihan

Peserta seleksi tim Persis Solo unjuk kemampuan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (13/2 - 2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
17 April 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo memberikan kesempatan kepada pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan di mes sejak 1 April 2019 lalu untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Sebagian pemain memanfaatkan waktu tersebut untuk pulang kampung sambil berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia.

Sedangkan beberapa pemain lainnya memilih tetap di mes karena rumah mereka jauh. Selain itu, jadwal latihan pemain diliburkan hari itu. Mereka akan mengikuti latihan lanjutan yang telah diprogramkan pelatih Agus Yuwono pada Kamis (18/4/2019) sore.

Agus Yuwono mengatakan latihan pada Rabu baik sesi pagi maupun sore diliburkan. Menurutnya, ada sebagian pemain yang tetap tinggal di mes. “Tidak semua pemain pulang. Ada sebagian yang tetap di mes,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

AY juga pulang ke Malang, Jawa Timur untuk mengikut Pemilu 2019. Menurutnya, mencoblos adalah hak setiap warga negara. Sebagai warga negara yang baik, ia juga mengikutinya. Ia berharap pemerintahan ke depan akan semakin baik. “Saya sudah punya pilihan. Saya sudah sangat mantap dengan pilihan itu. Tapi jangan tanya siapa yang saya pilih,” kata dia.

Ia menilai warga negara yang melakukan golput terjadi karena mereka kecewa. Namun, ia juga tak paham kepada siapa kekecewaan itu ditujukan. “Jangan golput. Ini kan negara kita. Salah satu dari mereka [capres-cawapres] akan menjadi pemimpin kita. Sangat disayangkan kalau sampai golput,” terangnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persis, Andri Prabowo, mengaku pulang ke rumahnya di Solo. Ia menyempatkan diri datang ke tempat pemungutan suara (TPS) terdekat di Purwosari untuk memberikan suaranya dalam Pemilu 2019. “Sebagian besar pemain pulang ke rumah masing-masing untuk mencoblos [Pemilu 2019],” katanya.