Hasil Liga Champions: Penuh Drama, Spurs Hentikan Langkah Man City di Perempatfinal

Pertandingan leg kedua Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (18/4 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Phil Noble)
18 April 2019 11:20 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Tottenham Hotspur memastikan diri melaju ke Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 setelah berhasil menyingkirkan Manchester City di babak 8 besar atau perempatfinal. Setelah menang 1-0 di kandang pada leg pertama, Tottenham Hotspur mampu membuat skor agregat menjadi 4-4 setelah dikalahkan Mancesher City dengan skor 4-3 di leg kedua.

Pertandingan leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions antara Manchester City dan Totenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, berjalan panas dan penuh drama. Tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Raheem Sterling saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama setelah Son Heung-Ming berhasil melesakkan gol balasan dua menit kemudian. Son bahkan membuat Spurs berbalik unggul di menit kesembilan setelah tendangan ciamiknya tak mampu dibendung pertahanan Manchester City.

Selang satu menit, tepatnya pada menit ke-11, anak-anak asuh Pep Guardiola berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui hol Bernardo Silva. Tuan rumah kembali unggul saat Raheem Sterling dengan tenag melesakkan bola ke gawang Tottenham Hotspur di menit ke-20.

Setelah lima gol tercipta di 20 menit pertama, kedua tim tak mampu menciptakan gol tambahan hingga jeda. Skor 3-2 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain terbuka. Hasilnya, Sergio Agero yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang tak mampu dibendung kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dan membuat keunggulan City bertambah menjadi 4-2.

Drama belum berhenti saat striker Tottenham Hostpur, Fernando Llorente, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah di menit ke-73. Gol yang bermula dari sepak pojok itu sempat diprotes lantaran Llorente dianggap menyentuh bola dengan tangan. Namun setelah wasit mengecek melalui video assstant referee (VAR), gol tersebut dinyatakan sah dan skor menjadi 4-3.

Saat waktu sudah memasuki injury time, Sterling sebenarnya mampu melesakkan gol ke gawang Spurs setelah menerima umpan dari Sergio Aguero. Namun gol tersebut dinyatakan tidak sah lantaran Sergio Aguero sebelumnya berada dalam posisi offside.

Hasil 4-3 pada leg kedua itu membuat skor agregat menjadi sama kuat 4-4. Namun, Tottenham Hotspur yang unggul dalam jumlah gol tandang, yakni tiga gol, dan dibanding Manchester City yang tak memiliki gol tandang, membuat Tottenham Hotspur berhak melaju ke Semifinal Liga Champions.

Di Semifinal Liga Champions 2018-2019, Tottenham Hotspur sudah ditunggu Ajax yang mampu menyingkirkan Juventus di perempatfinal. Laga Semiofinal Liga Champions 2018-2019 antara Ajax dan Tottenham Hotspur akan digelar pada 1 Mei 2019 mendatang.