Manchester City Kalah Dramatis, Guardiola: Menyakitkan!

Josep Guardiola (Reuters/Phil Noble)
18 April 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Ironisnya, mereka tersingkir secara dramatis oleh sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur. Pelatih City, Josep Guardiola, menyebut hasil minor itu sebagai sesuatu hal yang menyakitkan.

City tersingkir setelah kalah produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4. Pada leg pertama di markas Tottenham, City kalah dengan skor 0-1. Sementara pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, City menang dengan skor 4-3.

Pertandingan leg kedua itu pun berlangsung seru. Pada babak pertama, kedua tim saling berbalas gol dengan skor 3-2 untuk City. Kemudian pada babak kedua, masing-masing tim menambah satu gol. City sebenarnya bisa menambah satu gol lagi di masa injury time, namun gol itu dianulir setelah wasit melihat VAR.

Tersingkir dengan cara demikian diakui Guardiola menyakitkan. Namun ia tak punya pilihan lain kecuali menerima kenyataan ini. "Ini menyakitkan tapi itulah yang terjadi dan kami harus menerimanya," ujar Guardiola dilansir dari BBC.

"Setelah 20 menit kami unggul 3-2. Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang dan kami mencetak gol yang kami butuhkan. Sayangnya, laga berakhir buruk bagi kami jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal," lanjutnya.