Inilah Artur Gevorkyan, Pemain Asing Anyar Persib Bandung

Artur Gevorkyan (Twitter/persib)
18 April 2019 15:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BANDUNG - Persib Bandung sukses mendatangkan pemain asing anyar jelang kompetisi Liga 1 musim ini. Dia adalah Artur Gevorkyan yang berasal dari Turkmenistan. Artur merupakan pemain yang berposisi sebagai winger.

Dikutip dari Suara.com, Artur direkrut Persib dengan status free transfer. Pemain 34 tahun itu digaet setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC Turkmenistan. Artur akan mengenakan nomor punggung 71 di Persib.

Selain Artur, Persib juga memulangkan bek Achmad Jufriyanto. Jupe, sapaan akrabnya, kembali ke Persib setelah musim lalu bermain bersama klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. "Selamat datang kembali di Bandung Jupe, kemudian Artur selamat datang juga di Bandung. Thank you very much," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Kamis (18/4/2019).

"Artur dikontrak satu tahun dan untuk Jupe dikontrak dengan durasi 2 tahun. Jadi ibaratnya ini kembali ke kampung halaman bagi Jupe ya," ungkap Kuswara.

Persib merupakan tim pertama Artur di sepakbola Indonesia. Sebelumnya, ia sempat satu tim dengan bek kawakan Persib, Bojan Malisic di Nasaf Qarshi FC yang tampil di Liga Utama Uzbekistan. Artur tercatat sempat mengantarkan Nasaf meraih gelar juara Piala AFC pada musim 2011.

Sumber : Suara.com