Hasil Liga Italia: Ditahan Imbang AS Roma, Inter Gagal Perlebar Jarak dari Milan

Pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Roma. - Reuters/Daniele Mascolo
21 April 2019 09:50 WIB M. Syahran W. Lubis Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Inter Milan gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah untuk memetik 3 poin yang sebenarnya bisa memperlebar rentang jarak nilainya dengan rival sekotanya AC Milan.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Inter dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 ketika menjamu tim ibu kota AS Roma dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A Italia pada Minggu (21/4/2019) dini hari WIB.

Inter bahkan ketinggalan lebih dahulu pada menit ke-14 setelah Roma membuka skor lewat aksi Stephan El Shaarawy. Tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui kontribusi gol Ivan Perisic.

Hasil itu membuat jarak nilai Inter di posisi ketiga dengan AC Milan di peringkat keempat tetap 5 angka, Inter gagal menjauh meski beberapa jam sebelumnya AC Milan juga dipaksa seri 1 - 1 oleh tuan rumah Parma yang merupakan tim papan bawah. Perolehan nilai Inter 61, sedangkan Milan 56.

Empat tim teratas di klasemen akhir Serie A mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Gelar juara musim ini telah dipastikan kembali milik Juventus yang merupakan raihan gelar kedelapan secara beruntun dan ke-33 sepanjang sejarah, setelah menaklukkan Fiorentina dengan skor tipis 2 - 1.

Matchday ke-33 masih menyisakan satu laga lagi yakni Napoli menjamu Atalanta yang dijadwalkan digelar pada Selasa (23/4/2019) mulai pk. 00.00 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Minggu pagi WIB: Parma 1 vs AC Milan 1; Lazio 1 vs Chievo Verona 2; Cagliari 1 vs Frosinone 0; Bologna 3 vs Sampdoria 0; Udinese 1 vs Sassuolo 1; Empoli 2 vs SPAL 4; Genoa 0 vs Torino 1; Juventus 2 vs Fiorentina 1; Inter Milan 1 vs AS Roma 1.

Sumber : Reuters