Prediksi Everton Vs Manchester United

Manchester United (Reuters/Rebecca Naden)
21 April 2019 13:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengajak satu per satu pemain kuncinya untuk bicara empat mata setelah timnya tersingkir dari Liga Champions.

United bergejolak setelah menelan lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Puncak penampilan buruk anak asuh Solskjaer terjadi ketika disungkurkan Barcelona 0-3 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB lalu.

Solskjaer kemudian memanggil tiga pemain kuncinya, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Pelatih asal Norwegia itu merasa perlu membahas kondisi United dengan mereka. Sebab, baik buruknya performa tiga pemain kunci ini, bisa berdampak pada penampilan United seperti dalam beberapa laga terakhir.

"Saya bicara secara individu dan mereka tahu apa yang diharapkan dari mereka. Anthony salah satu yang saya ajak bicara. Anthony punya talenta masif. Dia meneken kontrak baru dan dia tahu kami percaya kepadanya, jadi teruslah bekerja," ujar Solskjaer, seperti dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (20/4/2019).

Pogba, Martial, dan Rashford tentu diharapkan bisa langsung membawa United bangkit setelah disingkirkan Barca dari Liga Champions ketika bertamu ke kandang Everton di Goodison Park, Liverpool, Minggu (21/4/2019) pukul 19.30 WIB. Tesingkir dari Liga Champions membuat United kini lebih fokus untuk memburu tiket empat besar di Liga Premier.

Setan Merah terdampar ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier dengan tertinggal dua poin dari Arsenal dan Chelsea, serta terpisah jarak tiga poin dari Tottenham Hotspur di persaingan memperebutkan zona big four.

Laga melawan Everton tak hanya penting bagi United merangsek ke empat besar. Duel di Goodison Park sekaligus sebagai pijakan Ashley Young dkk. sebelum menjamu rival sekota, Manchester City, pada Derby Manchester dan melawan Chelsea di Old Trafford.

Sejarah berpihak kepada Setan Merah. United menang 36 kali dalam pertemuan melawan Everton. Ini menjadikan United sebagai tim yang paling sering mengalahkan tim berjuluk The Toffees tersebut dalam sejarah sepak bola kasta tertinggi di Inggris ini.

Di sisi lain, Martial memiliki catatan positif kontra The Toffees. Winger asal Prancis ini selalu mencetak gol masing-masing dalam tiga pertemuan terbaru melawan Everton di Liga Premier. Dia bisa menyamai rekor Wayne Rooney yang menjadi penyokong gol dalam empat laga beruntun melawan sebuah klub, yakni Hull City pada November 2014.