Real Madrid Vs Athletic Bilbao: Berharap Tuah Benzema

Karim Benzema (Reuters/Sergio Perez)
21 April 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Inkonsistensi permainan ternyata masih menjangkiti Real Madrid meski mereka sudah memanggil Zinedine Zidane. Hanya meraih satu kemenangan dalam tiga laga terakhir Liga Spanyol membuat Madrid kesusahan mengejar rival sekota mereka, Atletico Madrid, di posisi kedua klasemen.

Los Blancos bahkan hampir dibikin malu Leganes pekan lalu sebelum Karim Benzema mencetak gol yang membuat kedudukan sama kuat, 1-1. Itu adalah gol kelima Benzema dari empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Ya, praktis hanya Benzema yang stabil menunjukkan performa meningkat selepas kembalinya Zidane. Sejauh ini striker 31 tahun itu menjadi top scorer Madrid dengan 18 gol di kompetisi domestik.

Moncernya permainan Benzema bisa dibilang cukup mengejutkan. Dua musim terakhir eks penyerang Olympique Lyon itu memang kerap dikritik karena produktivitas golnya cenderung menurun dari waktu ke waktu.

Namun belakangan Benzema membuktikan memiliki mental baja yang membuatnya kembali menjadi striker yang diperhitungkan. “Rumor transfer pun tak mampu menggoyahkannya. Dia menunjukkan karakternya dan itu yang terpenting,” ujar Zidane seperti dilansir Marca, Rabu (17/4).

Tuah Benzema tentu kembali dinanti saat Madrid menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Los Blancos patut waspada karena Bilbao adalah salah satu tim yang sulit mereka kalahkan beberapa musim terakhir.

Los Blancos bahkan hanya mampu memetik satu poin dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim asal Basque itu. Dalam pertemuan pertama musim ini di San Mames, Madrid juga dipaksa tertinggal lebih dulu lewat gol Iker Muniain sebelum Isco menyamakan kedudukan di babak kedua.

Bilbao belakangan sedikit lebih konsisten dibandingkan Madrid. Dalam lima laga terakhirnya, Bilbao menang empat kali dan hanya kalah sekali. Inaki Williams menjadi pemain yang patut diwaspadai Madrid jika ingin terus menguntit Atletico demi persaingan runner up. Williams sejauh ini sudah mencetak 12 gol di Liga Spanyol. Saat Bilbao membekuk Rayo Vallecano 3-2 pekan lalu, striker 24 tahun itu mencetak dua gol.