Van Dijk & Sterling Bersaing di PFA Award

Virgil Van Dijk (Reuters/Andrew Boyers)
21 April 2019 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Persaingan antara Liverpool dengan Manchester City tak hanya terjadi di jalur perebutan juara Liga Premier musim ini. Dua tim ini juga berlomba menempatkan pemain mereka masing-masing sebagai peraih PFA Player of the Year.

Musim lalu, gelar PFA Player of the Year disabet pemain Liverpool, Mohamed Salah. Sedangkan musim ini, sederet pemain Liverpool besaing ketat dengan pemain City untuk meraih gelar individu yang digagas Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) di daratan Inggris tersebut.

Bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk, dan winger City, Raheem Sterling, bersaing ketat meraih PFA Player of the Year musim ini. Van Dijk merupakan elemen penting Liverpool dalam memburu gelar Liga Premier kali pertama mereka sejak 1990. Bek termahal di dunia ini membuat pertahanan The Reds superkukuh dengan hanya kebobolan 20 gol dalam 34 pertandingan, terbaik di antara tim lain.

Sterling tak kalah memikat. Meski bukan berposisi sebagai striker murni, pemain Timnas Inggris ini menyokong 17 gol untuk City di Liga Premier musim ini. Sterling juga menjadi pelayan bagi rekan-rekannya untuk membobol gawang lawan, dengan dibuktikan donasi 9 assist. Tak salah apabila bursa taruhan, Skybet, menempatkan dua pemain itu sebagai dua favorit teratas untuk meraih PFA Player of the Year musim ini.

Selain Sterling, masih ada dua pemain City lainnya yang masuk dalam daftar enam besar kandidat peraih PFA Player of the Year. Yakni Sergio Aguero dan Bernardo Silva. Sedangkan dari kubu Liverpool, Sadio Mane mendampingi Van Dijk dalam daftar nominasi. Pemain Chelsea, Eden Hazard, juga ikut bersaing dalam perebutan gelar individu ini.

"Pemenang akan diumumkan dalam seremonial PFA di London, 28 April mendatang," tulis pernyataan PFA, seperti dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (20/4/2019).